Media Online Jogja dalam Menguak Keunikkan

Sudah pernah dengar istilah manunggaling kawulo gusti? Atau sering dengar tapi tidak tau artinya? Yuk simak info menarik filosofis kota Jogja disini. Jogja memang memiliki ragam keunikkan tersendiri bagi wisata lokal maupun asing. Selain masyarakat Jogja yang dikenal sangat lembut dan santun, budaya Jogja ternyata berhasil menarik wisatawan untuk berkunjung ke situ.

Bersatunya antara rakyat dan penguasa adalah arti dari manunggaling kawulo gusti. Kraton disinyalir berada ditengah Gunung Merapi dan beberapa pantai yang memiliki makna keseimbang antara api dan air. Simak beberapa informasi menarik tersebut di portal wargajogja.

Keunikkan Kota Jogja

  1. Kota Sejuta Nama

Jogja memiliki banyak sebuta, atau nama. Hal ini tidak ada di kota lain misalnya nama atau sebutan kota pelajar, kota bakpia, kota pendidikan, kota budaya, gudeg, bahkan kota seniman juga salah satu nama yang disematkan untuk kota Jogja.

  1. Pernah Menjadi Ibu Kota dan Melahirkan Banyak Tokoh Besar

Bagi yang masih ingat pelajaran sejarah zaman SD pasti ingat kalau Jogja pernah menjadi ibu kota negara Indoneseia pada tahun 1946 sampai 1949. Wajar juga ya mengapa kota Jogja juga banyak melahirkan tokoh besar seperti Presiden Soeharto, Megawati, Amien Rais, Anie Baswedan, Hidayat Nur Wahid.

  1. Wasiat Makmur Warga Jogja dari Selokan Mataram

Selokan mataran memang memiliki banyak manfaat dan fungsi bagi kesejahteraan dan hidup masyarakat Jogja. Hal ini digadang-gadang ada kaitanya dengan fatwa lama  dari sunan kalijaga yang mengatakan bahwa rakyat Jogja akan makmur apabila antara sungai opak dan Kali Progo digabungkan.

Media Onlinenya Warga Jogja

Gimana sobat muda, masih banyak keunikkan lain dari Jogja yang memiliki nilai sejarah dan magis yang bisa disimak di wargajogja.com. jangan ketinggalan informasi terbaru tentang kota keren yang satu ini. Penuhi wawasan literasi anda dengan banyak membaca informasi positif yang bermanfaat. Jangan lupa singgah di jembatan Kulon Progo yang unik dan hanya dua jembatan seperti itu di dunia. Salam hangat warga Jogja untuk sahabat pembaca dimanapun berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *