Kala Pariwisata Indonesia Ikut Piala Dunia 2018

Timnas Indonesia memang tidak ikut Piala Dunia 2018 di Rusia, namun beragam gambar destinasi wisata Indonesia ikut mejeng di negara tuan rumah Piala Dunia tersebut. Kementerian Pariwisata memanfaatkan momen Piala Dunia 2018 untuk menggaungkan  dan mempromosikan pariwisata Indonesia di mata dunia. Mengingat sepakbola menjadi olahraga paling populer di dunia, Menteri Pariwisata Arief Yahya meyakini ini menjadi cara ampuh mengenalkan Indonesia. “Sepakbola punya kelompok pendukung yang fanatik dalam jumlah besar, hal itulah yang harus kita tangkap,” kata Arief menurut informasi yang diterima, Senin (25/6/2018).

Wonderful Indonesia sendiri mewarnai pelaksanaan Piala Dunia 2018 di Rusia melalui branding di berbagai media ruang, seperti bus dan billboard di Kota Moscow dan Saint Petersburg.

Dua unit Open Great Bus dengan desain destinasi pariwisata Bali dan Borobudur berlogo Wonderful Indonesia dan Asian Games 2018 mengelilingi Kota Moscow selama perhelatan berlangsung. Bus ini akan menelusuri jalan-jalan utama di Moscow dan tentunya akan menjadi perhatian jutaan pasang mata yang memenuhi Rusia selama Piala Dunia 2018. Kemenpar juga melakukan branding Wonderful Indonesia pada dua digital billboard di Novie Arbat (Moscow) dan Yerevan Plaza (Moscow) yang sudah dimulai sejak 16 Juni dan akan berakhir pada 15 Juli 2018.

Selain Moscow, pada tahun ini Wonderful Indonesia juga akan mewarnai Saint Petersburg. Sebanyak 21 unit bus besar dan 4 unit bus mini akan mulai berseliweran di salah satu kota terbesar di Rusia ini mulai tanggal 26 Juni 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *