Empat Bahan Alami Ini Ternyata Ampuh Obati Luka Bakar

Banyak orang yang langsung mengoleskan odol sebagai Obat Luka Bakar Kena Minyak Panas. Namun, tahukah Anda? Cara tersebut justru akan membuat luka menjadi semakin parah. Lalu bagaimana mengatasi luka bakar ringan di dapur? Guesehat akan berbagai info seputar permasalahan kesehatan Anda.

Tak hanya memuat satu informasi ringan namun, masalah kesehatan seperti Luka bekas operasi yang banyak dialami wanita pasca melahirkan juga dapat Anda tanyakan disini. Platform kesehatan terbaik ini juga bekerja sama dengan tenaga ahli yang berpengalaman. Sehingga dapat membantu Anda mendapatkan solusi secara tepat.

Pada kejadian luka bakar yang hanya memerah atau mungkin melepuh segera aliri dengan air dingin selama 5 hingga 30 menit, tergantung juga seberapa lebar luka yang yang terjadi. Air dingin berfungsi untuk membantu mengurangi pembengkakan.

Anda juga dapat mengoleskan salep antibiotik serta menutup luka dengan perban agar cepat kering dan terhindar dari bakteri. Namun, jangan menggunakan es batu sebagai kompres, karena hal ini dapat meningkatkan risiko peradangan apabila luka sudah terluka.

Berikut ini beberapa tips menggunakan bahan-bahan alami yang bisa meredakan rasa sakit ketika terjadi luka bakar;

  1. Minyak zaitun atau lavender

Anda dapat mengoleskan Minyak zaitun  setiap hari selama beberapa minggu setelah luka bakar ringan. Hal ini akan membantu mencegah jaringan parut terjadi pada kulit Amda. Atau Anda juga dapat menggunakan Minyak esensial lavender. Minyak ini bekerja sebagai antiseptik yang efisien dan bertindak sebagai penghilang rasa sakit, sehingga sangat pas untuk  membantu penyembuhan lebih cepat.

  1. Madu dan Kunyit

Anda dapat mengoleskan bahan alami ini untuk meredakan efek panas atau terbakar. Namun, perlu diingat penggunaannya diperbolehkan jika luka tidak berdarah ataupun rusak.

  1. Mentimun

Tak hanya segar dimakan, irisan  mentimun juga berfungsi mengurangi pembengkakan luka bakar ringan. Kandungan  antioksidan, vitamin C dan K yang dimiliki mentimun  efektif mengurangi peradangan mentimun juga mengandung asam pantotenat yang dapat membantu kulit serta mempertahankan kelembaban.

  1. Lidah buaya

Sensasi dingin saat mengoleskan daun lidah buaya yang baru dipotong ternyata juga dapat membantu Anda dalam  mempercepat proses penyembuhan jaringan kulit yang rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *